Dukungan Dari Ini Sekolahku dari BRI Ubah SMA Negeri 2 X Singkarak

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) memberikan bantuan berupa pembangunan dan pembetulan fasilitas pengajaran di SMA Negeri 2 X Koto Singkarak, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, lewat Program BRI Peduli “Ini Sekolahku” pada tahun 2024.

“Program ini ialah Program Nasional yang dikerjakan di 18 Wilayah Kerja BRI se-Indonesia, salah satunya di Sumatera Barat,” ujar Regional Operation Head BRI Regional Office Padang, Gusneldi, di Padang pada hari Jumat.

Ia membeberkan bahwa lewat bantuan ini, BRI membangun dan mengoreksi beraneka fasilitas di SMA Negeri 2 X Koto Singkarak, termasuk auditorium, mushala, WC, perpustakaan, laboratorium TIK, gerbang utama, dan kelas A (laboratorium TIK).

Selain itu, bantuan juga meliputi pembangunan laboratorium https://www.freshnytrees.com/ kimia, laboratorium biologi, revitalisasi fasilitas pendukung (sumber air), kelas B & C (laboratorium fisika dan perpustakaan), serta bangunan kantor (ruang guru).

Bantuan tersebut juga meliputi kelengkapan pengajaran bagi siswa, seperti ransel sekolah, sepatu, dan seragam sekolah.

Gusneldi menambahkan bahwa Program BRI Peduli “Ini Sekolahku” ialah wujud komitmen perusahaan dalam mensupport kemajuan Indonesia di beraneka sektor, termasuk pengajaran.

Dukungan ini lantaran pengajaran memainkan peran penting dalam menyusun karakter, meningkatkan keterampilan, dan sanggup menjadikan sumber energi manusia yang dapat bersaing dengan global.

“Oleh sebab itu, BRI menghadirkan Program BRI Peduli Ini Sekolahku untuk meningkatkan kualitas fasilitas pengajaran di Indonesia,” ujarnya, dikutip dari Antara.

SMA Negeri 2 X Koto Singkarak dipilih berdasarkan anjuran dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dan hasil kunjungan BRI ke lapangan.

Progres pembangunan dan pembetulan tersebut sudah tuntas dikerjakan. Serah terima bantuan terhadap sekolah pada 24 Mei 2024.

“Kita ingin bantuan penambahan dan pembetulan sarana dan prasarana SMA Negeri 2 X Koto Singkarak itu dapat berguna bagi siswa dan energi pendidik. Selain itu dapat menjadi energi tarik bagi calon siswa baru tahun ajaran 2024/2025,” pungkasnya.