jepang buka beasiswa

Kedutaan Besar Jepang Buka Beasiswa untuk Lulusan SMA dan SMK

Kedutaan Besar Jepang menginformasikan mengakses penawaran link rajazeus beasiswa kepada siswa-siswi Indonesia lulusan SMA atau SMK dan sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas/GAKUBU, College of Technology/KOSEN, dan Specialized Training College/SENSHU di Jepang untuk tahun akademik 2025 (April 2025). Beasiswa ini bagian didalam Program Beasiswa Pemerintah Jepang Monbukagakusho.

Kedutaan Besar Jepang Buka Beasiswa untuk Lulusan SMA dan SMK Indonesia Tahun 2024

Dalam info pers yang di terima Tempo, pada Jumat, 19 April 2024, sebelum akan masuk universitas/college, penerima beasiswa bakal mengikuti sekolah persiapan lebih-lebih dahulu sepanjang satu tahun. Selama sekolah persiapan, penerima beasiswa bakal dibekali bersama pembelajaran cocok bersama program yang dipilih.

Program GAKUBU untuk bidang studi IPS bakal mempelajari pengetahuan umum Jepang, matematika, dan bahasa Inggris. Bidang studi IPA bakal mempelajari pelajaran fisika, kimia, dan biologi. Program KOSEN bakal mempelajari Bahasa Jepang cocok bersama spesialisasi college, pengetahuan umum Jepang, matematika dan lainnya. Program SENSHU bakal mempelajari bahasa Jepang cocok bersama spesialisasi college, pengetahuan umum Jepang, dan lainnya.

Bagi pelamar yang menentukan program GAKUBU bidang studi IPS, setelah dinyatakan lulus primary screening, jika MEXT menilai bahwa pelamar memiliki kebolehan bahasa Jepang yang mumpuni, pelamar bakal secara langsung ditaruh di univeristas tanpa mengikuti sekolah persiapan lebih-lebih dahulu. Hal selanjutnya tergantung berasal dari ketetapan MEXT dan pihak universitas di Jepang. Ketentuan terkait perihal ini, bakal dijelaskan setelah lulus primary screening.

Bagi pelamar yang menentukan program GAKUBU bidang studi IPA yang memiliki kebolehan bahasa Jepang yang mumpuni dan berminat untuk langsung masuk ke universitas tanpa sekolah persiapan, permintaan sanggup dikerjakan setelah dinyatakan lulus primary screening.

Untuk sanggup mendaftar beasiswa ini, di pada persyaratannya adalah memiliki nilai akademik yang baik dan lahir pada atau setelah April 2000. Adapun di pada layanan yang bakal didapatkan adalah duit kuliah yang ditanggung sepenuhnya, tunjangan hidup sebesar tidak cukup lebih 117.000 yen/bulan (Rp 12 juta) dan tidak tersedia ikatan dinas. Dokumen untuk seleksi beasiswa mesti dikirim/diserahkan ke kantor Kedutaan Besar Jepang di Jakarta paling lambat 8 Mei 2024. Informasi perihal beasiswa ini tersedia di situs Kedutaan Besar Jepang di Jakarta.