Komponen Percobaan UTBK SNBT 2024 Komplit Jumlah Soal dan Durasi

Jalur UTBK SNBT tahun 2024 masih membuka pendaftarannya hingga tanggal 5 April 2024.

Adapun jalanan UTBK SNBT tahun 2024 ini adalah salah satu jalanan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang memakai percobaan.

Oleh sebab itu, mencontoh UTBK SNBT tahun 2024 diperlukan persiapan yang matang oleh calon mahasiswa sebagai peserta dalam usaha meraih cita-cita melanjutkan pengajaran di PTN.

Sehubungan dengan UTBK SNBT tahun 2024 mahjong ways 2 yang memakai percobaan ini, calon mahasiswa sebagai peserta perlu mengetahui bagian percobaan mulai dari jumlah soal dan durasi, bahkan simulasi soal bahkan perlu dikenal agar mempunyai ilustrasi percobaan.

Dikenal dalam UTBK SNBT tahun 2024 ini ada dua percobaan penting yang akan dikerjakan oleh peserta, adalah percobaan potensi skolastik dan percobaan literasi.

Adapun mencoba simulasi soal UTBK SNBT tahun 2024 ini perlu dikerjakan untuk melatih serta mengevaluasi kemampuan diri sebelum menghadapi percobaan yang hakekatnya.

Berikut ini penjelasan bagian percobaan UTBK SNBT tahun dan metode mencoba simulasi soal yang perlu dikenal peserta, dilansir Pengajaran.Jangkara.com dari Instagram @bp3_kemdikbud:

Komponen Percobaan UTBK SNBT 2024

Pertama, salah satu info seputar UTBK SNBT tahun 2024 yang perlu dipahami calon mahasiswa adalah bagian percobaan.

Perlu dikenal bahwa percobaan UTBK SNBT tahun 2024 ini ada dua bagian dasar, adalah percobaan potensi skolastik dan percobaan literasi.

Dikenal bahwa percobaan potensi skolastik ini terdiri dari kemampuan penalaran lazim, pengetahuan dan pemahaman lazim, kemampuan memahami bacaan dan menulis, dan pengetahuan kuantitatif.

Sementara untuk percobaan literasi dalam UTBK SNBT itu sendiri terdiri dari literasi dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, serta penalaran matematika.

1. Percobaan Potensi Skolastik

a. Kesanggupan penalaran lazim ada penalaran induktif 10 soal dengan durasi 10 menit, penalaran deduktif 10 soal dengan durasi 10 menit, dan penalaran kuantitatif 10 soal dengan durasi 10 menit.

b. Pengetahuan dan pemahaman lazim ada 20 soal dengan durasi 15 menit.

c. Kesanggupan memahami bacaan dan menulis ada 20 soal dengan durasi 25 menit.

d. Pengetahuan kuantitatif ada 15 soal dengan durasi 20 menit.

2. Percobaan Literasi

a. Literasi dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Ada 30 soal untuk literasi dalam Bahasa Indonesia dengan durasi 45 menit dan 20 soal untuk literasi dalam Bahasa Inggris dengan durasi 30 menit.

b. Penalaran matematika ada 20 soal dengan durasi 30 menit.