Lewat Program SEB, Pertamina Dukung SMA Negeri 8 Denpasar Jadi Sekolah Ramah Lingkungan

PT Pertamina terus mengajak generasi muda untuk peduli kepada lingkungan dan terlibat aktif dalam keberlanjutan lingkungan (environmental sustainability). Teranyar, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, kembali memperlihatkan janjinya menyokong generasi muda peduli lingkungan melewati program Sekolah Kekuatan Berdikari (SEB) Pertamina di SMA Negeri 8 Denpasar.

Lewat program SEB, Pertamina memberikan edukasi terkait daya ramah lingkungan melewati program SEB di SMA Negeri 8 Denpasar pada Kamis (11/1/2024). Acara hal yang demikian dihadiri oleh Staf Khusus Presiden RI Bidang Inovasi, Pendidikan dan Daerah Terluar, Billy Mambrasar, Pjs Manager CSR Pertamina (Persero), Reno Fri Daryanto, Area Manager Comm. Rel. & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Ahad Rahedi, Forkopimda Kota slot777 Denpasar dan Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Denpasar, I Wayan Sucipta, serta para siswa dan guru.

Dalam sambutannya, Ahad Rahedi mengatakan bahwa program SEB bertujuan untuk menyokong keterlibatan sekolah dan generasi muda dalam keberlanjutan lingkungan (environmental sustainability). Program ini juga menyokong para siswa untuk memberikan pengaruh lebih besar ke masyarakat sekitar melewati edukasi dan penerapan daya terbarukan.

“Program SEB ini sejajar dengan upaya Pertamina menyokong Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengimplementasikan nilai-nilai Adiwiyata. Kecuali itu, program ini juga sejajar dengan janji Pertamina dalam mengimplementasikan ESG (Environmental, Social, and Governance) dan Sustainable Development Goals (SDGs) nilai 4 merupakan pengajaran berkualitas, nilai 7 daya bersih dan terjangkau, dan nilai 13, penanggulangan perubahan iklim,” ujar Ahad.

Pertamina Salurkan Bantuan Solar Panel
Sebagai format dukungan SEB, Pertamina menyalurkan bantuan instalasi solar panel di SMA Negeri 8 Denpasar. Dengan adanya instalasi solar panel ini, diharapkan dapat mewujudkan lingkungan yang lebih baik di sekolah dan juga memberikan edukasi kepada para siswa terkait transisi daya dalam daya terbarukan.

Kecuali itu, dalam kesibukan program SEB juga diselenggarakan sharing session oleh Billy Mambrasar selaku Staf Khusus Presiden Bidang Pendidikan dan Inovasi sekalian ambassadors of SDG’s Indonesia, sharing session yang diisi oleh Perwira PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus dengan membawakan sejumlah materi di kelas-kelas.