Metode Pendidikan Amerika Serikat Yang Kalian Patut Ketahui

Sekolah dasar dan menengah merupakan wajab bagi semua siswa di Amerika Serikat, akan tetap level umur siswa berbeda-beda di tiap Negara komponen. Siswa di Amerika Serikat mengawali pendidikanya dari level Kindergarten (umur 5 sampai 6 tahun) sampai memecahkan pendidikan menegah pada kelas 12 (umur 18 tahun). Terdapat 14.000 sekolah di Amerika Serikat dan tiap tahunya pemerintah Amerika Serikat mengalokasikan dana pendidikan sebesar $500 triliun untuk diterapkan kebutuhan sekolah dasar dan menengah.
Pendidikan dasar
Pendidikan dasar di Amerika Serikat berjenjang dari Kindergarten sampai Fithh grade (Kelas 5), melainkan kadang-kadang juga berjenjang sampai Fourth grade (kelas 4), Sixth grade (kelas 6) atau eighth grade (kelas 8) tergantung sisitem kurikulum pada school district hal yang demikian. Kurikulum pelajaran dipilih oleh school district merujuk pada standar pelajaran di Negara komponen hal yang demikian. Standar pelajaran merupakan tujuan yang wajib ditempuh oleh School district yang wajib merujuk pada AYP (Adequate yearly program).
Suasana pelajaran pada sekolah dasar di Amerika Serikat berbeda dengan pelajaran pada sekolah di Indonesia. Satu kelas terdiri dari dua puluh higga tiga puluh siswa. Guru Sekolah dasar di Amerika Serikat dibekali pendidikan lanjutan mengenai perkembangan congnitive and psychological development. Guru-guru di Amerika Serikat sudah memecahkan pendidikan lanjutan Sarjana dan atau Pasca Sarjana (Bachelors and/or Masters degree) dalam bidang Early Childhood and Elementary Education.
Pendidikan Menengah
Level pendidikan menengah di Amerika Serikat dibagi menjadi dua tahap (middle school/ junior high) mulai pada level sixth, seventh, eighth and ninth grade (kelas 6, 7, 8, 9). Level pendidikan pada middle school/ junior high (grade/kelas) di tentukan oleh elemen demografi seperti jumlah umur siswa sekolah menegah. Level slot777 ini bertujuan untuk mempertahankan populasi siswa sekolah yang stabil. Pada level ini, siswa dikasih kebebasan untuk memilih mata pelajaran yang dikehendaki dan memakai system kelas bermigrasi (moving class).
Senior High(kelas 9,10,11,12) merupakan level lanjutan sesudah middle school/ junior high, biasanya Level ini diawali dari ninth grade (freshman), tenth grade(sophomores), eleventh grade(Juniors), twelfth grade(seniors). Perlu diketahui bahwa level middle school/Junior high dan Senior high berbeda-beda di tiap Negara komponen, merujuk pada demografi umur siswa di Negara komponen hal yang demikian.
Pendidikan menengah mempunyai struktur kurikulum yang berbeda dengan di Indonesia. Pada level ini, siswa diwajibkan mengabil sejumalah mata pelajaran wajib (mandatory subjects) dan memilihi mata pelajaran pilihan (electives).
Sekolah Menengah Atas (Secondary Education) di Amerika Serikat
Dihitung dari grade 9 sampai grade 12, biasanya siswa berumur 14/15 tahun sampai 17/18 tahun.
Variasi lulus dari grade 12, siswa dikasih ijasah sekolah menengah atas (high school diploma).
Siswa yang belum menerima ijasah sekolah menengah atas bisa mengambil ujian General Education Development (GED), yang merupakan sertifikasi kemampuan akademik untuk tingkat sekolah menengah atas.
Post Secondary Education di Amerika Serikat
Siswa wajib mempunyai ijasah sekolah menengah atas atau GED untuk kuliah S1 di college atau universitas Amerika. Siswa akan menerima gelar S1 sesudah kuliah 4 tahun atau menerima gelar Associate sesudah kuliah 2 tahun.
Gelar Associate
Gelar Associate bisa merupakan program transfer (dua tahun pertama program S1) atau memang merupakan program 2 tahun untuk mempersiapkan siswa untuk karir tertentu.
kuliah 2 tahun di community college atau college swasta.
Biasanya gelar: Associate of Arts (AA) atau Associate of Science (AS).
Siswa bisa melanjutkan kuliah dengan transfer ke college atau universitas dengan program kuliah S1 yang berdurasi 4 tahun.
Community college, bisa merupakan college publik atau swasta, merupakan institusi community-based yang juga diketahui dengan county colleges, junior colleges, technical colleges atau city colleges.
Gelar S1
Gelar S1 di Amerika Serikat amat fleksibel dimana siswa bisa memilih pelbagai program.
Kuliah 4 tahun jurusan tertentu di college atau universitas.
Sebagai komponen dari proses penerimaan, kebanyakan universitas memerlukan skor SAT atau ACT siswa.
Variasi gelar S1 dibagi menjadi 2 tahap: Tahap pertama fokus kepada program foundation, dimana siswa mengikuti kuliah pelajaran utama seperti matematika, bahasa Inggris, ilmu pengetahuan sosial dan lainnya. Tahap kedua fokus kepada pelajaran jurusan yang dipilih oleh siswa.
Biasanya gelar S1: Bachelor of Arts (BA), Bachelor of Science (BS) dan lainnya.
Gelar dikasih sesudah melengkapi jumlah kredit yang diminta (1 pelajaran biasanya dihitung mempunyai 3 atau 4 kredit) dan prasyarat utama lainnya.
College atau universitas di Amerika Serikat bisa merupakan milik pemerintah atau swasta; college pemerintah disubsidi oleh pemerintah padahal college swasta dibiayai oleh swasta dan biasanya lebih kecil. Perbedaan antara college dan universitas merupakan college biasanya lebih kecil dan cuma menawarkan gelar S1, padahal universitas juga menawarkan gelar graduate (S2).
Gelar Graduate di Amerika Serikat
Siswa yang sudah mempunyai gelar S1 bisa melanjutkan pendidikan mereka ke gelar S2 atau S3 (PhD). Program Graduate di Amerika Serikat lebih terpusat dan berat dibandingkan dengan program S1 dan universitas menganggap bahwa siswa sudah mengetahui penegtahuan dasar bidang S3 yang akan mereka pelajari.
Gelar S2
Gelar S2 ditawarkan dalam 2 tipe, Akademik atau Profesional. Program gelar S2 tersedia di bidang yang pelbagai.
Program S2 biasanya berlangsung selama 2 tahun di bidang tertentu.
Gelar S2 Akademik termasuk: Master of Arts (MA) dan Master of Science (MS).
Gelar S2 Profesional antara lain: Master of Business Administration (MBA), Master of Education (MeD), Master of Social Work (MSW) dan lainnya.
Sebagai salah satu prasyarat penerimaan program S2, siswa wajib lulus ujian GRE. Siswa yang berharap mengambil program MBA wajib lulus ujian GMAT.
Gelar jurusan Undang-undang dan Medicine cuma ditawarkan di tingkat S2 di Amerika Serikat. Siswa wajib sudah memecahkan gelar S1 sebelum mendaftar untuk mengikuti program hal yang demikian.
Gelar Undang-undang
Jurusan Undang-undang mengajari kemampuan praktikal kepada siswa yang berharap menjadi advokat. Gelar A J.D. dibutuhkan untuk penerimaan di semua negara komponen Amerika Serikat.
Gelar Undang-undang merupakan program 3 tahun di universitas.
Sebagai salah satu prasyarat penerimaan, siswa wajib lulus ujian Law School Admissions Test (LSAT)
Variasi memecahkan kuliah, siswa akan menerima akta Juris Doctor (J.D.).
Gelar Medicine
Jurusan Medicine mempunyai durasi kuliah minimum 4 tahun di universitas.
Sebagai salah satu prasyarat penerimaan, siswa wajib lulus ujian Medical College Admissions Test (MCAT).
Variasi berhasil lulus dari program ini, siswa akan menerima gelar Doctor of Medicine (MD) atau Doctor of Osteopathic Medicine (DO).
Gelar S3
Program S3 mencakup proses belajar lanjutan di tingkat yang lebih tinggi, mengikuti seminar, menulis skripsi, untuk melatih siswa menjadi spesialis riset yang kemudian akan mengajar disiplin ilmu tertentu di college atau universitas.
Minimum durasi untuk program ini merupakan 3 tahun.
Sebagai salah satu prasyarat penerimaan, siswa wajib lulus ujian GRE ® untuk mengikuti program graduate.
Variasi berhasil lulus dari program ini, siswa akan menerima gelar Doctor of Philosophy (PhD).
Siswa Internasional
Siswa internasional wajib lulus ujian Test of English as a Foreign Language (TOEFL) sebelum mendaftar ke college dan universitas Amerika Serikat. Ujian selama 4 jam ini memberikan komite penerimaan untuk menilai kemampuan siswa dalam memakai dan mengerti bahasa Inggris cocok standar pendidikan Amerika di tingkat college. Ujian TOEFL bisa diambil di semua dunia dan tersedia dalam wujud dunia maya-based atau paper-based dengan 4 komponen ujian: Membaca, Menulis, Mendengar dan . Kebanyakan college dan universitas cuma memutuskan skor terakhir skor TOEFL Anda dan skor hal yang demikian cuma berlaku selama 2 tahun.
Sebagai siswa internasional, Anda wajib mempunyai skor TOEFL yang tinggi untuk masuk ke universitas dan college di Amerika Serikat.