thailand

Negara Asia dengan Sistem Pendidikan Terbaik

Asia tengah hadapi persoalan besar tentang penyediaan Pendidikan berkualitas. Tantangan-tantangan ini khususnya terlihat memahami di kawasan Asia Selatan. Menurut UNICEF, hampir 50 prosen anak di bawah 10 th. belum dapat membaca dan menulis kata-kata sederhana.

Angka putus sekolah pada tingkat sekolah dasar dan menengah pertama makin lama memperuncing kasus pendidikan, dengan 12,5 juta anak dan 16,5 juta remaja terpaksa menghentikan perjalanan pendidikan mereka. Bahkan, data statistik yang mengutarakan bahwa hampir 30 prosen berasal dari generasi muda di Asia Selatan tidak miliki akses ke pendidikan, pelatihan, atau apalagi pekerjaan. Oleh sebab itu, penyediaan pendidikan berkualitas merupakan tugas besar di lokasi ini.

Pasar pendidikan international secara total tengah berkembang. Melansir Insider Monkey, menurut penelitian Morgan Stanley nilai pasar pendidikan international dapat meningkat berasal dari US$6 triliun pada th. 2022 menjadi US$8 triliun pada th. 2030. Namun, tingkat inflasi yang tinggi dapat mengurangi kontribusi pendidikan pada PDB international berasal dari 5,9 prosen pada th. 2022 menjadi 5,3 prosen pada th. 2030. Meskipun terkandung tantangan besar, pendidikan international berada di ambang transformasi besar berkat education technology (Edtech) dan inovasi teknologi lainnya didalam pendidikan.

Peluang dan peran teknologi pendidikan

Segmen teknologi pendidikan diperkirakan dapat menggunakan biaya sebesar US$250 miliar pada th. 2022 hingga US$620 miliar pada th. 2030. Hal ini terhitung didorong yang mengakselerasi teknologi didalam pendidikan dan pembatasan aktibitas terhitung mengakibatkan para siswa di seluruh dunia miliki kebiasaan dengan pembelajaran online.

Asia miliki pasar yang besar untuk pembelajaran online. Menurut laporan Allied Market Research, pasar e-learning Asia bernilai US$38,26 miliar pada th. 2020. Pasar ini diperkirakan dapat tumbuh menjadi US$162,12 miliar pada th. 2030, dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 15,7 persen.

Platform pembelajaran online memungkinkan orang untuk belajar dengan kecepatan mereka sendiri dan kursus yang mereka pilih. Hal ini terhitung memberi tambahan kesempatan besar untuk menangani sebagian tantangan didalam pendidikan yang dihadapi Asia. Siswa yang lagi ke area kelas normal terhitung menyatakan preferensi mereka untuk kelas online. Fleksibilitas yang lebih besar berasal dari kelas online menjadikannya sesuai bagi siswa yang menyeimbangkan pendidikan dengan pekerjaan.

Mengutip artikel McKinsey, 65 prosen siswa menyatakan bahwa mereka ingin sebagian elemen pendidikan mereka selamanya berupa virtual pascapandemi. Korelasi yang vital pada pembelajaran online dan tingkat kepuasan dan juga pertumbuhan yang lebih tinggi terhitung telah dicatat.

Dalam dunia teknologi dan pendidikan yang terus berkembang, sebagian negara melakukan investasi besar-besaran untuk meningkatkan kualitas proses pendidikan mereka. Meskipun hadapi tantangan didalam pendidikan, sebagian negara Asia miliki sebagian universitas paling baik di dunia.

Melansir Inside Monkey, berikut ini daftar negara-negara Asia dengan proses pendidikan terbaik. Daftar ini dirilis berdasakan pengeluaran pemerintah untuk pendidikan sebagai persentase berasal dari Produk Domestik Bruto (PDB). Data yang menjadi landasan anggapan diambil secara langsung berasal dari UNESCO. Untuk menyempurnakan evaluasi, disertakan jumlah universitas berperingkat tinggi berdasarkan QS World University Rankings 2024.

Baca juga:

Yuk, Cari Tahu Sistem Pendidikan Terbaik Dunia ala Swiss

Cara Belajar Bahasa Inggris Secara Mandiri

12. Bangladesh

  • Pengeluaran pemerintah untuk pendidikan sebagai persentase PDB 2021: 1,83 persen
  • Jumlah perguruan tinggi di QS World Rankings 2024: 15

Bangladesh secara komparatif miliki tidak benar satu proses pendidikan paling baik di Asia. Negara ini miliki 15 universitas yang masuk didalam peringkat 1500 universitas paling baik di dunia. Nama-nama terkenal terhitung Universitas Dhaka, Universitas Teknik dan Teknologi Bangladesh, dan Universitas Utara Selatan. Pada th. 2021, pengeluaran pemerintah untuk pendidikan menyumbang 1,83 prosen pada PDB.

11. Turki

  • Pengeluaran pemerintah untuk pendidikan sebagai persentase PDB 2021: 2,85 persen
  • Jumlah perguruan tinggi di QS World Rankings 2024: 25

Turki miliki tidak benar satu proses pendidikan terbaik, dengan 25 universitas berperingkat tinggi. Institusi yang patut diperhatikan terhitung Universitas Teknik Timur Tengah, Universitas Teknik Istanbul, dan Universitas Koç. Pemerintah menggunakan 2,85 prosen berasal dari total PDB untuk pendidikan pada th. 2021.

10. Thailand

  • Pengeluaran pemerintah untuk pendidikan sebagai persentase PDB 2021: 2,99 persen
  • Jumlah perguruan tinggi di QS World Rankings 2024: 13

Thailand adalah target wisata yang populer. Negara ini terhitung miliki 13 universitas berperingkat tinggi. Universitas Chulalongkorn, Universitas Mahidol, dan Universitas Chiang Mai adalah sebagian nama paling penting didalam pendidikan. Pemerintah mengalokasikan 2,99 persen berasal dari seluruh PDB untuk pendidikan pada th. 2021.

9. Indonesia

  • Pengeluaran pemerintah untuk pendidikan sebagai persentase PDB 2021: 3,05 persen
  • Jumlah perguruan tinggi di QS World Rankings 2024: 26

Indonesia adalah rumah bagi sebagian instansi pendidikan tinggi paling baik di Asia. Berdasarkan pemeringkatan QS, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, dan Institut Teknologi Bandung (ITB) terhitung universitas dengan peringkat tertinggi. Pengeluaran pemerintah untuk pendidikan pada th. 2021 raih 3,05 persen PDB.

8. Yordania

  • Pengeluaran pemerintah untuk pendidikan sebagai persentase PDB 2021: 3,22 persen
  • Jumlah perguruan tinggi di QS World Rankings 2024: 9

Yordania menggunakan hampir 3,22 persen PDB-nya untuk pendidikan pada th. 2021. Negara ini miliki banyak universitas berperingkat teratas, terhitung Universitas Yordania, Universitas Sains & Teknologi Yordania, dan Universitas Al-Ahliyya Amman.

7. Cina

  • Pengeluaran pemerintah untuk pendidikan sebagai persentase PDB 2021: 3,3 persen
  • Jumlah perguruan tinggi di QS World Rankings 2024: 71

Tiongkok merupakan tidak benar satu negara Asia dengan proses pendidikan terbaik. Negara ini adalah rumah bagi 71 universitas berperingkat tinggi. Universitas Peking, Universitas Tsinghua, dan Universitas Zhejiang adalah nama-nama paling terkemuka di negara ini. Pada th. 2021, pengeluaran pemerintah untuk pendidikan menyumbang 3,3 prosen pada PDB.

6. Jepang

  • Pengeluaran pemerintah untuk pendidikan sebagai persentase PDB 2021: 3,32 persen
  • Jumlah perguruan tinggi di QS World Rankings 2024: 50

Jepang terhitung terhitung negara Asia dengan proses pendidikan terbaik. Universitas Tokyo, Universitas Kyoto, dan Universitas Osaka adalah sebagian universitas paling baik di dunia. Negara ini mengalokasikan 3,32 persen PDB untuk pendidikan pada th. 2021.

5. Uni Emirat Arab

  • Pengeluaran pemerintah untuk pendidikan sebagai persentase PDB 2021: 3,9 persen
  • Jumlah perguruan tinggi di QS World Rankings 2024: 11

Uni Emirat Arab merupakan tidak benar satu negara Asia dengan proses pendidikan terbaik. Universitas Sains dan Teknologi Khalifa, Universitas Uni Emirat Arab, dan Universitas Sharjah adalah nama-nama tentang didalam pendidikan tinggi. Pada th. 2021, negara ini menggunakan 3,9 prosen PDB-nya untuk pendidikan.

4.Malaysia

  • Pengeluaran pemerintah untuk pendidikan sebagai persentase PDB 2021: 4,27 persen
  • Jumlah perguruan tinggi di QS World Rankings 2024: 28

Malaysia miliki 28 universitas peringkat tinggi. Beberapa instansi pendidikan tinggi yang paling terkenal terhitung Universiti Malaya (UM), Universiti Sains Malaysia (USM), dan Universiti Putra Malaysia (UPM). Pengeluaran pemerintah untuk pendidikan sebagai persentase pada PDB adalah 4,27 prosen pada th. 2021.

3. Kazakstan

  • Pengeluaran pemerintah untuk pendidikan sebagai persentase PDB 2021: 4,39 persen
  • Jumlah perguruan tinggi di QS World Rankings 2024: 21

Kazakhstan adalah tidak benar satu negara Asia dengan pendidikan terbaik. Negara ini telah mengalokasikan 4,39 prosen berasal dari total PDB untuk pendidikan pada th. 2021. Universitas Nasional Al-Farabi Kazakh, Universitas Nasional Eurasia LN Gumilyov (ENU), dan Universitas Satbayev mendiami peringkat tinggi di pada 1500 universitas paling baik di dunia.

2. India

  • Pengeluaran pemerintah untuk pendidikan sebagai persentase PDB 2021: 4,64 persen
  • Jumlah perguruan tinggi di QS World Rankings 2024: 45

India adalah negara tertinggi kedua didalam daftar negara dengan pendidikan terbaik. India adalah rumah bagi 45 universitas berperingkat tinggi, terhitung Institut Teknologi India Bombay (IITB), Institut Teknologi India Delhi (IITD), dan Institut Sains India. Pada th. 2021, pengeluaran pemerintah untuk pendidikan raih 4,64 prosen PDB.

1.Israel

  • Pengeluaran pemerintah untuk pendidikan sebagai persentase PDB 2021: 7,42 persen
  • Jumlah perguruan tinggi di QS World Rankings 2024: 6

Israel adalah negara Asia dengan proses pendidikan terbaik. Negara ini menggunakan banyak uang untuk pendidikan. Pada th. 2021, anggaran yang dialokasikan untuk pendidikan sebesar 7,42 prosen pada PDB. Negara ini terhitung miliki sebagian universitas berperingkat tinggi, terhitung Universitas Tel Aviv, dan Universitas Ibrani Yerusalem.