beasiswa Parsial 

Penjelasan Apa Itu Beasiswa Parsial LPDP 2024 dan Skema Pembiayaan

Salah satu kategori di dalam beasiswa Umum LPDP 2024 adalah beasiswa Parsial LPDP. Mahasiswa yang th. ini memiliki rencana mendaftar beasiswa LPDP 2024 bisa saja belum semua tahu apa itu beasiswa Parsial LPDP berikut artikel yang akan mambehasa tentang beasiswa tersebut sekaligus permainan slot server kamboja vip.

Beasiswa Parsial LPDP adalah beasiswa lazim untuk jenjang magister (S2) dan doktor (S3) yang diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia dengan skema pendanaan dengan pada LPDP dengan individu Penerima Beasiswa. Berbeda dengan pembiayaan yang diberikan beasiswa LPDP pada kategori lazim lainnya, beasiswa Parsial LPDP ini miliki skema tersendiri.

Apa itu beasiswa Parsial LPDP

Jika beasiswa Umum LPDP lainnya pembiayaan termasuk Dana Pendidikan dan Dana Pendukung, mahasiswa yang lolos beasiswa Parsial LPDP 2024 perlu memilih tidak benar satu dari pendanaan tersebut.

Dilansir dari laman formal LPDP, Jumat (12/1/2024) berikut skema pembiayaan di beasiswa LPDP 2024 yang mutlak untuk diketahui:

Beasiswa Parsial diberikan untuk jenjang pendidikan:

  • Magister Program satu gelar (single degree/joint degree) atau dua gelar (double degree) dengan durasi pendanaan studi paling lama 24 bulan,
  • Doktor Program satu gelar (single degree/joint degree) atau dua gelar (double degree) dengan durasi pendanaan studi paling lama 48 bulan,
  • Ketentuan tentang program Double Degree/Joint Degree diatur tersendiri.

Pendanaan Beasiswa Parsial terdiri atas Dana Pendidikan atau Dana Pendukung. Mahasiswa yang memilih beasiswa Parsial LPDP perlu memilih tidak benar satu skema pendanaan, dengan rincian tiap-tiap Dana sebagai berikut:

  • Dana Pendidikan
  1. Dan Pendaftaran
  2. Dana SPP/Tuition Fee/Uang Kuliah Tunggal
  3. Dana Tunjangan Buku
  4. Dana Penelitian Tesis/Disertasi
  5. Dana Seminar Internasional
  6. Dana Publikasi Jurnal Internasional
  • Dana Pendukung
  1. Dana Transportasi
  2. Dana Aplikasi Visa
  3. Dana Asuransi Kesehatan
  4. Dana Kedatangan
  5. Dana Hidup Bulanan
  6. Dana Lomba Internasional
  7. Dana Tunjangan keluarga (khusus Doktor)
  8. Biaya keadaaan darurat (jika diperlukan)

Sumber dana Beasiswa Parsial berasal dari individu penerima beasiswa dan LPDP dengan skema sebagai berikut:

Dana Pendidikan ditanggung oleh LPDP, sedang Dana Pendukung ditanggung oleh individu penerima beasiswa terkecuali di dalam pendaftaran, pendaftar memilih komponen Dana Pendukung;
Atau Dana Pendukung ditanggung oleh LPDP, sedang Dana Pendidikan ditanggung oleh individu penerima beasiswa terkecuali di dalam pendaftaran pendaftar memilih komponen Dana Pendidikan.

Calon Penerima Beasiswa Beasiswa Parsial mampu spaceman slot cheat ubah satu kali dari skema a ke skema b pada penjelasan di atas atau sebaliknya sebelum akan ditetapkan menjadi Penerima Beasiswa.

Ketentuan pendanaan Beasiswa Parsial LPDP 2024

Berikut ketetapan pendanaan beasiswa Parsial LPDP 2024 yang perlu kamu ketahui:

  • Sumber dana Beasiswa Parsial berasal dari individu tidak boleh bersumber dari APBN/APBD.
  • Penerima Beasiswa yang kemudian diketahui bahwa sumber dana bersumber dari APBN/APBD maka standing beasiswa dihentikan dan mengembalikan dana LPDP yang telah dibayarkan.
  • Penerima Beasiswa Parsial LPDP 2024 pada waktu studi tidak mampu mengubah skema pendanaan.
  • Jika penerima Beasiswa Parsial 2024 pada waktu studi mengubah skema pendanaan menjadi ditanggung seutuhnya oleh Penerima Beasiswa maka standing beasiswa dihentikan dan selalu perlu
  • melaporkan kelulusan studi kepada LPDP.
  • Apabila penerima beasiswa tidak melaporkan kelulusan studi maka perlu mengembalikan dana LPDP yang telah dibayarkan.

Demikian penjelasan tentang apa itu beasiswa Parsial LPDP dan skema pembiayaan yang diberikan.