REFO Berhasil Gelar GSIS 2024, Angkat Tema Popularitas AI dalam Pembelajaran Berbasis Google

PT Reformasi Generasi Indonesia (REFO) menggelar G-Schools Indonesia Summit (GSIS) 2024. Dihadiri lebih dari 400 peserta yang terdiri dari pemimpin, pengambil keputusan, dan influencer dari sekolah-sekolah pengguna produk dan layanan Google for Education di semua Indonesia, GSIS 2024 diadakan pada Sabtu, 27 April 2024 di IPEKA BSD, Tangerang, Banten.

Berlandaskan pemahaman bahwa AI sudah menjadi komponen https://plantarefacil.com/ integral dalam pengajaran, REFO memrakarsai terobosan dan momentum penting dalam mengeksplorasi peran teknologi untuk mereformasi pengajaran di Indonesia via G-Schools Indonesia Summit (GSIS) dengan tema “Popularitas AI dalam Pembelajaran Berbasis Google”.

Google for Education Indonesia Country Lead, Olivia Husli Basrin, yang hadir dalam GSIS 2024, mengatakan bahwa teknologi yaitu jembatan untuk memperkecil kesenjangan yang selama ini menjadi persoalan dalam metode pengajaran di Indonesia.

“Teknologi hadir mengatasi persoalan gap hal yang demikian. Dan ketika ini mulai banyak sekolah yang mulai mengadopsi teknologi Google dan mengaplikasikan proses belajar mengajar,” sebut Olivia.

GSIS 2024 diadakan di IPEKA BSD yang yaitu Sekolah Referensi Google pertama di Indonesia. Director of International School, Susanti, menyatakan bahwa dengan menyandang predikat Sekolah Referensi Google, sekolah ini acap kali menjadi percontohan pengimplementasian teknologi Google untuk sekolah-sekolah lain.

“Sekolah kami jadi salah satu teladan kongkrit yang dapat diaplikasikan Google untuk dipelajari oleh sekolah-sekolah lainnya,” sebut Susanti.